Berita

Kesan Mahasiswi di Banyuwangi Usai Bertemu Menteri Sandiaga Uno, Idola Banget Katanya

Kamis, 23 September 2021 - 16:14
Kesan Mahasiswi di Banyuwangi Usai Bertemu Menteri Sandiaga Uno, Idola Banget Katanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno saat ngobrol dengan Nanda, mahasiswi Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMES KAPUAS, BANYUWANGI – Beberapa hari lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bertandang ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kehadiran Sandi ke Banyuwangi salah satunya untuk melakukan penilaian terhadap Desa Tamansari, Kecamatan Licin yang terpilih sebagai 50 finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Selain itu, kedatangan Menteri Sandiaga Salahuddin Uno tersebut juga untuk mendorong perekonomian masyarakat Banyuwangi melalui sektor kuliner agar tetap hidup dan berkembang.

Namun, rupanya kehadiran Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyimpan kesan tersendiri bagi para mahasiswi di Kabupaten Banyuwangi. Mereka mengaku  terhipnotis dengan pesona dan aura dari mas menteri.

Menparekraf ke banyuwangi 2

Sebut saja Nanda. Saat Menteri Sandi di Desa Tamansari, mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi itu bahkan rela lari-lari hanya untuk mengejar rombongan Mas Menteri. Usai turun dari mobil rombongan, ia langsung menghampiri.

"Pesonanya luar biasa. Langsung menghipnotis para kauwala muda. Beliau humble dan ramah banget orangnya. Motivasi anak muda masa kini," kata Nanda kepada TIMESIndonesia, Kamis (15/9/2021).

Kesempatan bertemu itu lantas dimanfaatkan oleh Nanda untuk mengabadikan momen langka tersebut dengan berfoto selfie dan berdiskusi bareng mas menteri. Bahkan, dirinya juga menyampaikan sejumlah inovasi untuk kemajuan pariwisata di Banyuwangi. 

"Pariwisata kian hari terus membaik, tentu ini tidak lepas dari peran serta Mas Menteri, perkembangannya luar biasa. Kami doakan Mas Menteri menjadi Presiden agar dapat memimpin Indonesia," harap Nanda.

Anisatul Ilmiah, mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bahkan rela pulang kampung ke Banyuwangi hanya untuk bertemu dengan Menteri Sandiaga Uno. Mas Menteri, kata Anis, merupakan sosok wajah anak muda Indonesia.

"Mas Menteri ini idola saya, panutan anak muda masa kini. Milenial banget, kreatif, energik, cerdas dan cekatan," ungkap Anis.

Menurut Anis, Sandiaga Salahuddin Uno adalah sosok pemimpin masa depan yang ideal. Dia percaya, Sandi dapat membawa anak muda Indonesia menuju kejayaan.

"Top deh pokoknya Pak Sandi ini, tak tertandingi," tandas mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu.

Sandiaga Salahuddin Uno menyebut jika Kabupaten Banyuwangi merupakan etalase ekonomi kreatif terbaik di Indonesia. Pihaknya ingin ekosistem ini tidak rusak dan tetap hidup secara permanen.

Sandi juga hadir di KaTa Kreatif Indonesia dan Apresiasi Kreasi Indonesia yang menghadirkan produk-produk sektor kreatif karya anak muda Banyuwangi. Mulai dari batik yang ramah lingkungan, kaos musikal, web developer, hingga kopi Banyuwangi yang terkenal.

"Hari ini saya sangat happy, saya disuguhi letupan-letupan ekonomi kreatif kreasi anak bangsa yang membanggakan. Saya melihat penopang pariwisata dari sektor kreatif yang terdampak pandemi sekarang mulai bergiat kembali. Kuncinya, kita tangani pandemi ini dengan baik,” kata Sandi,

Menurut Sandiaga Uno, Banyuwangi perlu bersyukur karena hampir 17 sektor ekonomi berkembang di Banyuwangi. Dan banyak melibatkan anak muda di dalamnya.

“Tahun ini adalah tahun ekonomi kreatif untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Saya tadi tercengang melihat batik yang ramah lingkungan, ada kaos Tangan Angie yang kaosnya dibuat tidak hanya ramah lingkungan namun juga ada musikalitasnya untuk kelestarian alam. Termasuk mencicipi kopi Banyuwangi yang terkenal hingga habis 8 gelas, termasuk coklatnya juga,” puji Sandiaga Uno. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kapuas just now

Welcome to TIMES Kapuas

TIMES Kapuas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.