Olahraga

Marco Motta Absen di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora, PSM Sebut Bukan Keuntungan

Jumat, 16 April 2021 - 08:45
Marco Motta Absen di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora, PSM Sebut Bukan Keuntungan Pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM vs Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/4/2021) (Sumber foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMES KAPUAS, JAKARTAPSM Makassar bisa jadi  mendapatkan angin segar kala Marco Motta harus absen membela Persija dalam leg kedua semifinal  Piala Menpora 2021 yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada (19/4/2021) mendatang, namun di sisi lain hal itu ternyata bukan jadi keuntungan bagi PSM.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola menilai Persija tentu sudah menyiapkan pemain pengganti Marco Motta di lini belakang yang sepadan. 

"Karena materi Persija yang di bangku cadangan dengan yang main boleh dikata perbedaannya enggak jauh," ujar Syamsuddin dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Praktis, hal itu tentu tidak membuat PSM merasa terlena karena merasa kekuatan Persija tidak ada yang berubah. Apalagi  dibandingkan dengan PSM Persija adalah tim yang memiliki sederet pemain bintang berkualitas.

Soal absennya Marco Motta, Syamsuddin Batola melontarkan analisanya bahwa Persija memiliki banyak opsi untuk memperkuat lini pertahanan.  Bahkan rotasi Persija terlihat saat menghadapi Barito Putera di perempatfinal lalu saat menempatkan Rohit Chand di posisi bek tengah meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

“Mereka itu punya banyak alternatif. Saya yakin kekuatannya juga tidak banyak mengalami perubahan,” paparnya.

Dalam pertemuan leg perrtama semifinal Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan , PSM Makassar harus puas bermain imbang 0-0 dengan Persija dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (15/4/2021) malam. Unggul jumlah pemain sejak menit 83 ternyata tidak mampu membuat PSM mengubah keadaan. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kapuas just now

Welcome to TIMES Kapuas

TIMES Kapuas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.