Pendidikan

H-1 Persemi, Panitia Kebut Pembangunan Fasilitas

Jumat, 26 Maret 2021 - 18:41
H-1 Persemi, Panitia Kebut Pembangunan Fasilitas Peserta Persemi mulai mendirikan tenda di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil jelang kegiatan. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMES KAPUAS, JEMBER – H-1 pelaksanaan Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil, segala persiapan mulai dikebut. Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia di lokasi Persemi, Jumat (26/3/2021), panitia dan pekerja tengah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana.

Di antaranya yakni tenda, lapangan yang dijadikan lokasi upacara, dan akses jalan.

Hingga berita ini dibuat, sekitar 100 tenda telah berdiri di lahan seluas 54 hektare. Lokasi tenda tersebar di beberapa titik.

Masing-masingnya tenda yang disediakan hanya diisi hanya 1 orang.

Persami Jember 1

Hal tersebut mengingat Persemi menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sehingga memperhatikan keamanan dan keselamatan peserta.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil mengatkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas yang diperlukan peserta maupun panitia.

"Insyaallah hari ini semua sudah siap dan besok semua sudah tersedia. Seperti hari ini kami mengebut pembuatan akses jalan, mendirikan tenda, dan memasang bendera," ujar Kak Arum.

Persami Jember 2

Untuk diketahui, Persemi di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil akan diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan seperti pengenalan prinsip dasar kepramukaan, menyalakan api unggun, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga diisi pencanangan program Pramuka Bakti Ramadhan Jawa Timur. Persemi yang digelar 27 - 28 Maret 2021 akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (*)

Pewarta : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kapuas just now

Welcome to TIMES Kapuas

TIMES Kapuas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.