Pendidikan

Perkenalkan Persemi, Ketua Kwarda Jatim Jadikan IAIN Jember sebagai Taman Pramuka Produktif

Sabtu, 27 Maret 2021 - 16:28
Perkenalkan Persemi, Ketua Kwarda Jatim Jadikan IAIN Jember sebagai Taman Pramuka Produktif Ketua Kwarda Jatim HM Arum Sabil (tengah, masker hitam) saat menemui anggota Pramuka Gudep IAIN Jember. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMES KAPUAS, JEMBER – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil mengunjungi Kantor Gugus Depan Gerakan Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Sabtu (27/3/2021). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Persemi (Perkemahan Sehat Era Pandemi) yang dimulai hari ini hingga Minggu (28/3/2021) besok.

Kepada jajaran Gudep Gerakan Pramuka IAIN Jember, Arum memperkenalkan kegiatan Persemi yang digelar di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil, Kaliurang, Jember. mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong Gerakan Pramuka berkembang di Kampus IAIN Jember.

Ketua Kwarda Jatim HM b

Untuk mendukung hal tersebut, Arum mengatakan bahwa dirinya ingin IAIN Jember menjadi percontohan Taman Pramuka Produktif bagi Gudep-Gudep lainnya.

"IAIN Jember memang ingin kami jadikan pilit project Taman Pramuka Produktif," tegas Arum.

Dia menjelaskan, Taman Pramuka Produktif akan diisi berbagai program pemberdayaan anggota Pramuka di bidang pertanian dan juga peternakan.

"Mulai minggu depan ayo semua mulai mengumpulkan bibit-bibit tanaman produktif. Dan saya siap untuk membina dan membimbing adik-adik untuk mengembangkan Taman Pramuka ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gudep Gerakan Pramuka IAIN Jember Sukarno menyambut baik terobosan ketua Kwarda Jatim itu.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kegiatan positif dan baru bagi anggota Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Arum juga menemui puluhan anggota Pramuka Gudep IAIN Jember yang menyambut kedatangannya di depan kantor rektorat.

Ketua Kwarda Jatim HM c

Untuk diketahui, Persemi yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil ini digelar selama dua hari, yakni 27 - 28 Maret 2021. Kegiatan ini diikuti 200 anggota Pramuka dari Kwarcab kabupaten/kota di Jatim. Persemi rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa malam ini, Sabtu (27/3/2021). (*)

Pewarta : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kapuas just now

Welcome to TIMES Kapuas

TIMES Kapuas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.