Wisata

Serunya Bermain Kano dan Snorkel Kekinian di Pantai CMC Tiga Warna Kabupaten Malang

Jumat, 12 Maret 2021 - 05:32
Serunya Bermain Kano dan Snorkel Kekinian di Pantai CMC Tiga Warna Kabupaten Malang Wisatawan saat mencoba Perahu Kano di Pantai Gatra. (Foto: Instagram Yoiki Malang)

TIMES KAPUAS, MALANG – Wisata konservasi Clungup Mangrove Conservation atau CMC Tiga Warna di Kabupaten Malang memiliki wahana baru yakni Perahu kano dan Snorkeling Kekinian.

Keseruan dari dua wahana ini dapat dinikmati oleh wisatawan. Pengelola CMC Tiga Warna, Lia Putrinda mengatakan, snorkel kekinian dapat dilakukan di Pantai Tiga Warna.

Pantai Gatra 2Keseruan para wisatawan saat menaiki perahu di CMC Tiga Warna. (Foto : CMC Tiga Warna)

"Kami memiliki beberapa destinasi wisata, salah satunya adalah Pantai Tiga Warna yang dimana di tempat tersebut dapat dilakukan snorkeling dengan snorkel kekinian," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/3/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, sesuai dengan namanya, snorkel kekinian menggunakan alat-alat kekinian. Sehingga bisa menyaksikan keindahan bawah laut dari Pantai Tiga Warna.

"Untuk snorkeling di Pantai Tiga Warna sangat aman. Selain tempatnya aman dari Tusnami maupun gelombang tinggi, juga terdapat instruksi dan alat keselamatan," ungkapnya.

Selain Pantai Tiga Warna kata Lia, pihaknya juga mengelola Pantai Gatra. Yang dimana di destinasi wisata tersebut bisa digunakan untuk untuk menaiki perahu kano.

"Di sekitarnya terdapat Kawasan Konservasi Pulau-Pulau Kecil atau KP3K. Sehingga bisa menikmati keindahan menggunakan perahu kano tersebut," kata perempuan ramah tersebut.

Pantai Gatra 3Wisatawan saat snorkeling di Pantai Tiga Warna. (Foto : Yoiki Malang)

Untuk keamanan, dia menegaskan tidak perlu khawatir. Karena dapat dipastikan wisatawan aman dan nyaman menaiki perahu kano sekaligus menikmati keindahan alam.

"Aktivitas kano dijaga pengawas pantai yang berkompeten. Selain itu, terdapat jaket pelampung yang dipakai untuk keselamatan," tuturnya.

Di masa Pandemi ini kata dia, CMC Tiga Warna beroperasi dengan Protokol Kesehatan ketat. "Kami sudah dapat sertifikasi dari Dinas Pariwisata. Sejak dulu jumlah wisatawan dibatasi. Karena kami mengedepankan konservasi lingkungan," tegasnya.

Sedangkan untuk berwisata di Pantai CMC Tiga Warna Kabupaten Malang kata dia harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telpon atau wa di nomor 081333777659. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kapuas just now

Welcome to TIMES Kapuas

TIMES Kapuas is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.